Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Tuesday, February 16, 2010

Review 10 Besar Idola Cilik 3 (Updated with Video Streaming)

Pentas 10 Besar host nya diganti sama Raffi feat Ade Namnung. Ehh ternyata salah satu komentatornya adalah Tante Yuni. Hahaha, ngga mau ngegosip ah. Seperti yang telah diberitakan kalo tema pentas kali ini adalah "Berbagi Kasih" dimana tiap - tiap peserta akan berbagi dengan orang yang mereka kasihi.

Penampilan dibuka dengan perform 10 peserta dengan lagu Sinar nya ST12 dimadley sama lagunya D'Masiv Jangan Menyerah. Harmonisasi c udah oke lah. Jempol deh buat Kak Uci.

Ozy -  Orkes Sakit Hati
Asyik - asyik meskipun jujur aku nggak suka dengan koreo Ozy yang rada lebay terutama pas Ozy nggoyang - goyang hot getoh. Secara teknik vokal Ozy ada kemajuan improvisasinya juga pas. Maka wajar Tante Yuni bilang Ozy menyanyikan Pop Melayu dengan sangat baik. Tapi kalo aku sendiri sejalan sama Kak Winda kalo di lagu ini justru melayunya Ozy kurang greng.






Lintar - Hening
Sepeti biasa, Lintar tampil selalu powerful. Kalo menurut aku c, Lintar ini seperti Debo Idola Cilik 2 dan pasti bakal jadi saingan terberat Rio merebut gear juara. Tiap pekan Lintar menyanyi dengan maksimal berikut ekspresinya tentunya dengan gaya lintar yang khas hingga kita tahu yang menyanyi adalah Lintar meskipun kita ngga melihat.





Daud - Sejuta Cinta yang Terindah
Daud kembali ke asalnya. Keren dah pokoknya. Meskipun Daud termasuk salah satu peserta yang ngga konsisten, kadang bagus, kadang malah ancur. Kalau aku boleh bandingin sama penampilan Ian Manado di Menuju Pentas dengan lagu yang sama, aku lebih suka penampilannya Ian. It's okey lah. Penampilan Daud kali ini sangat menghibur. Dan seharusnya Daud mempertahankannya di pekan depan.




Dea - Aku Harus Jujur
Waktu tau Dea mau bawain lagunya Kerispatih yang ini, aku langsung nanyain temenku yang Fansnya Kerispatih. "Lagunya kek mana sih?" Dea emang jagonya di dinamika. Berani menyanyikan lagu ini dengan gaya Dea sendiri. Asli, keren banget. Mudah - mudahan Dea bisa sampe di Grand Final ato minimal di 3 besar karena kalo disandingi dengan Icil sebelumnya Dea ini ibarat Angel dan Rahmi.




Deva - Senandung Pertemanan
Deva mah juaranya aksi panggung. Dari kualitas Vokal Deva udah lumayan ada perkembangan. Kalo Icil mo bikin Band anak - anak, keknya aku dukung Deva sebagai vokalis Bandnya, secara emang jiwanya Deva vokalis Band kali ya. Karena Deva juga pinter mainin emosi penonton.




Alvin - Untukku
Alvin diiringi oleh Om Chiko. Tapi aku ngga dapet feelnya deh keknya kalo liat keseluruhan. Sebenernya cara nyanyi udah ada peningkatan, tapi masih ragu - ragu keknya. Dia akhir bait juga rada - rada goyang. Ekspresinya juga lemah seperti kata Om Dave.




Rio - Symphoni yang terindah
Lagu ini susah banget loh. Tapi buat Rio apa sih yang ngga bisa. Luar biasa pokoknya, Rio selalu tampil bagus. Belum lagi vibra dan Falsettonya yang khas. Ahh... Juara pokoknya.




Nyopon - Jantung Hati
Lagu ini pernah dibawakan peserta laen pun di Menuju Pentas. Tapi hanya versi Nyopon yang berkesan buatku. Natural banget pokoknyaaa..... Gayanya juga keren. Anak Manado bagus - bagus nih. Perkembangan vokal Nyopon juga lumayan pesat.




Nova - Cinta Pertama dan Terakhir
Ngebuka lagunya sih kurang mulus. Tapi selebihnya.. Wow! Nova yang paling bagus perkembangannya sudah belajar dinamika suara. Dan seperti perform sebelum - sebelumnya Nova the best.


Olivia - Jarum Neraka
Beberapa perform sebelumnya Oliv kacau balau. Tapi kali ini, Luar Biasa. Apa Oliv harus nyanyi lagu - lagu lama baru bisa bagus ya. Mudah - mudahan minggu depan Oliv bisa mempertahankan penampilannya seperti kali ini.







Secara umum, penampilan 10 besar ini bagus - bagus. Mudah - mudahan tetap dipertahankan. Inilah penilaianku untuk Pentas 10 Besar :
1. Olivia
2. Rio
3. Dea
4. Lintar
5. Nova
6. Nyopon
7. Daud
8. Deva
9.Ozy
10. Alvin

4 comments:

MashiMaro said...

Kalau menurutku urutan pentas 10 besar spt ini:
1. Rio
2. Dea
3. Daud
4. Nova
5. Lintar
6. Olivia
7. Nyopon
8. Ozy
9. Deva
10. Alvin

Pokoknya penampilan Rio deh yang paling kuingat setiap minggunya.
Untuk Olivia memang bagus, tapi karena khan itu lagunya Olivia banget. Beda dgn Rio yang lagu apa aja dilahap ma dia.. :D

Said Rahman said...

Boleh juga tuh
Kalo aku c nilainya emang pentas hari itu tanpa melihat pentas2 sebelumnya ;)

Idola Cilik 3 by Mark Damh!!! said...

Bih jagoan lintar kali kalo dinamika, hehe! tapi koq ga dibahas, yah mang sih gak usah dibahas juga lintar dah bagus dari dinamika.

Said Rahman said...

@wwhhoo,
Juaranya dia mah
haha

Post a Comment

Terima Kasih sudah meninggalkan komentar

Kontak Artis Idola Cilik

PT. STAR MEDIA NUSANTARA, High End Building, 2nd Floor. Komplek Menara Kebon Sirih, Jl. Kebon Sirih 17 - 19, Menteng, JAKARTA 10340. tel. (62-21) 390 0065 ext. 240, fax. (62-21) 390 4645. Contact person: Eric Ezteven / Monti Rizkidominggo, email: monty.rizkidominggo@mncgroup.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates