Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sunday, December 28, 2008

13 Besar, Patton Juaranya!!

Siapa yang bakal tinggal kelas hari ini?

Wah aku nggak bisa nebak dengan pasti. Hanya mengira – ngira dan memprediksi dari Polling SMS yang naik turun kemarin. Dan menurutku sepertinya yang akan berada pada posisi tidak aman adalah Agni, Ourel, Bastian, dan Olin. Yah, hanya sekedar menebak saja.

Tapi ada baiknya kita review dulu penampilan masing masing kontestan pada Pentas kedua kemarin. Heheheh…aku akhirnya bisa nonton juga gara – gara Sakit truz nggak bisa ikut ujian. Maklum, terbaring lemah sekali aku tanggal 25 dan 26 kemarin.

Pentas dibuka dengan penampilan ke-13 peserta yang membawakan lagu Jikustik dan Nidji. Penampilan perdana pun dibuka Irsyad yang membawakan lagu ST-12. Perform irsyad kali ini bisa dibilang mulus. Tapi sayang, entah karea pitch nya kurang tinggi buat Irsyad, nuansa melayudi lagu ini seperti yang biasa dimainkan Irsyad di beberapa lagu sebelumnya terlihat tak berasa. Dan beberapa Improvisasi terlihat sedikit parah karena meleset entah kemana.

Dilanjutkan Rahmi dengan Membawakan lagu “Lihatlah Lebih Dekat” yang pernah dibawakan Sherina dalam Petualangan Sherina. Weizz!! Menyanyikan lagu yang beda untuk setiap partnya, mulus sekali. Pantaslah hingga akhir acara, Polling Rahmi masih di puncak. Dan tetap saya pegang Rahmi untuk jadi Idola Cilik selanjutnya. Hanya saja yang perlu Rahmi perhatikan ya… Ekspresi’. Harus sering latihan sepertinya.

Bastian hadir dengan koreografi yang selalu Baru. Gaya Nyuci Mobil, gitu kata komentator untuk penampilan Bastian dengan lagu HIjrah ke London. Walaupun nggak sePowerful pekan kemarin, Bastian tetep tampil Oke. Koreksi buatnya hanya untuk selalu latihan pernapasan. Terlihat sekali kalau Bastian terengah – engah.

Obiet hadi dengan lagu Tak Bisa memiliki. Waw!! Walaupun kata komentator agak kurang, buatku kemarin Obiet tampil bagus dan tetep konsisten dengan Gaya Obiet lewat beberapa Improvosasi yang juga mulus.

Si anak Maluku, Olin, lumayan banyak perkembangan dari segi teknik bernyaninya. It’s Oke. Olin lebih baik pekan ini.

Cahya, masih seperti kemarin – kemarin. Apa ya yang kurang dari Cahya? Karena nyanyinya udah bagus, Improvisasi walaupun gitu – gitu aja juga bagus. Tapi entah kenapa, kayaknya kuraa,,,,ng sesuatu deh.

Nah….ini penampilan beda dari Debo. Asli, aku nggak banget dengan penampilan Debo kali ini. Bahasa halusnya mungkin “Kacau”. Mecoba bawain lagu upbeat, tempo kemana – mana dan interaksi dengan penonton juga kurang. Debo seperti nyanyi sendiri. Keteteran banget dah. Sedari awal, Debo udah membuka dengan nada yang nggak pas. Tapi ¼ akhir sudah lumayan. Mungkin debo gugup kali ya. Anyway, Dua jempol buat Debo yang dah berani bawain lagu upbeat. Tapi, kesan Cengengnya nggak ilang tuch gara2 setiap acara ada saja yang dibuat supaya Debo Nangis.

Ourel, nada rendahnya di awal goyang bangets. Penampilan kali ini pun nggak sebagus pekan kemarin.

Nah, gimana dengan Ketua Kelas, Cakkanuraga. Owh, Plis deh. Cakka terengah – engah. Tune nya lepas, dan tampak ragu – ragu. Satu lagi, sampe lupa lirik.

Jagoanku dari Jakarta, Patton, tampil prima. Dan dari ketiga belasnya buatku penampilan yang paling Oke Just Patton. Keren abizz dah. Mainin Falsettonya itu lho… Mulus……sekali. Suka banget dengan suaranya Patton ini. Bams aja yang bawain lagu ini tampaknya kalah.

Agni dah lumayan bagus dari vokalnya. Ada peningkatan dari pekan kemarin. Interaksi panggungnya juga Oke.

Oik…. Deuh. It’s so Natural.Tulus banget kalau boleh kubilang. Oik bawain lagu Tentang Kamu nya BunCitLes. Perfect!!

Terakhir, Abner dari Manado. Performnya sedikit menurun kalau dibandingkan penampilan pekan kemarin. Truz banyak nada yang lepas. Apalagi Reff awalnya. Deuh!! Pitch Controlnya dong Abner. Hari ni juga kayak bukan Abner coz kurang melengking suaranya di lagu Melompat Lebih Tinggi.

Oke, hari ini kita bakal tahu siapa yang menyusul Gita tinggal kelas. Dan di Rapor hari ni juga, IC2 akan Berkolaborasi dengan IC1. Kangen niy sama Gabriel, Siva, Angel, dan Zahra.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah meninggalkan komentar

Kontak Artis Idola Cilik

PT. STAR MEDIA NUSANTARA, High End Building, 2nd Floor. Komplek Menara Kebon Sirih, Jl. Kebon Sirih 17 - 19, Menteng, JAKARTA 10340. tel. (62-21) 390 0065 ext. 240, fax. (62-21) 390 4645. Contact person: Eric Ezteven / Monti Rizkidominggo, email: monty.rizkidominggo@mncgroup.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates