Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Monday, April 5, 2010

Nova pun Tersisih di 4 Besar

Ahad (4/4) Kemarin hari terkahir Nova di panggung Idola Cilik 3. Ya, Nova akhirnya harus tinggal kelas setelah sebelumnya di 5 besar Nova diselamatkan oleh wild card yang diberikan oleh Juri. Sebenernya aku mau protes, tapi mau gimana lagi… ini lah pilihan Sobat Cilik se-Nusantara. Persaingan yang ketat ini ngga hanya ditentukan oleh kualitas menyanyi finalis, namun juga tentu kemampuan para finalis untuk merebut hati.
  1. Rio – Takkan Terganti
    Feelnya dapet banget ato bahkan bisa dibilang berlebihan. Untungnya teknik vokal Rio bagus jadi suaranya ngga ada goyang sama sekali. Konsep Panggung yang diusung mulai dari 5 besar memang tak biasa. Semua dibuat luar biasa. Satu kekurangan Rio, selalu membawakan lagu – lagu yang disesuaikan dengan karakternya. Kenapa tidak Rio membawakan lagu – lagu Band ^^. Overall, penampilan Rio seperti biasa "Bagus Banget!"

  2. Nova – Lama lama Aku Bosan
    Lagu bertempo beat ini dibawakan Nova dengan cukup baik. Meskipun di beberapa part terdengar sedikit goyang tapi ngga sampe fals parah. Nova juga menyatu sekali dengan konsep panggung nya. Apalagi diakhir perform Nova diangkat oleh Team Cheers. Jadi sayang sekali Nova tinggal kelas pekan ini.

  3. Lintar – Untukmu Selamanya
    Walaupun dibuka dengan ngga mulus, tapi lagu ini Lintar banget. Dinamika, Improvisasinya pas sehingga pantas kalu aku bilang Lintar selalu menyanyi dari hati karena jelas terlihat dari penjiwaannya. Klimaksnya aja yang kurang dapet.

  4. Alvin – Untuk Mencintaimu
    Kalo lagu ini mah ingetnya sama Debo. Jadi mau ngga mau aku ngebandingin sama Debo walopun ngga Fair ^^. Alvin menyanyi dari luar panggung dihadapan Alvz sebelum kemudian masuk ke Panggung Idola Cilik 3. Di awal ada part yang terdengar fals. Tapi lumayan juga kemajuan Alvin dibandingkan pekan sebelumnya. Improvisasinya beberapa sama dengan Debo terutama di Reff kedua, meskipun mimik mukanya ngga dapet. Padahal dulu Deva bisa membawakan lagu ini dengan gaya sendiri.


Penilaianku untuk 4 besar Solo ini :
  1. Rio
  2. Lintar
  3. Nova
  4. Alvin
Seperti yang sudah – sudah di Idola Cilik 1 dan 2, 1peserta di 4 besar akan dipasangkan untuk berduet dengan 3 yang lain. Jadi inget lagi perform yang paling keren di duet 4 besar Idola Cilik 1 : Angle feat Zahra (When You Believe) dan Obiet feat Rahmi (Kasih Putih) di Idola Cilik 2. Bagaimana dengan 4 besar Idola Cilik 3 ?
  1. Lintar feat Rio – Mudah Saja
    Dua karakter suara yang beda coba disatukan lewat lagu yang juga pernah dibawakan oleh Nandya (Makassar) di Menuju Pentas Idola Cilik 3 lalu. Rio yang lembut dipertemukan dengan suara Lintar yang khas.

    Kalo Duet kan harusnya saling mengisi. Untuk Lintar dan Rio masih belum oke harmonisasinya. Masih terdengar ragu – ragu. Di koreonya juga masih belum kompak.

  2. Lintar feat Nova – Mengejar Matahari
    Lagu ini langganannya diduetkan di idola Cilik. Power Lintar dan Nova sama okenya. Kombinasi yang sangat bagus dan indah dari suara Lintar yang Powerfull dan suara Nova yang tajam. Jadi pas Reff nya yang tinggi itu, duet ini luar biasa. Minusnya hanya pada harmonisasi saja.

  3. Rio feat Alvin – Lelaki Hebat
    Lagu ini Alvin banget pokoknya, walupun aku malah ingetnya sama Nyopon. Jujur pas Nyopon yang bawain lagu Lelaki Hebat ini keren banget. Balik lagi ke Lintar dan Alvin, walaupun secara vokal Alvin agak susah mengimbangi Rio tapi itu semua tertutupi oleh aksi panggung yang menyatu. Miking Alvin juga harus diperbaiki. Overall "KEREN"

  4. Rio feat Nova – Symphoni yang Indah
    Aku kira yang ngebuka itu Rio karena lagu ini udah imagenya Rio. Tapi Nova membuka dengan lembut dan itu bagus sekali. Rio malah menyambut dengan powerful. Wahh… harmonisasinya oke. Konsep panggungnya dengan penari – penari itu bikin mata terus pengen matengin perform ini. Seandainya lebih banyak kontak bahasa tubuh antara keduanya, pasti penampilan mereka dinilai PERFECT.

  5. ….. menyusul
Di Rapor, yang mendapatkan Rapor bayangan merah adalah Alvin, Nova dan Lintar. Sayang sekali Lintar ngga begitu bisa memanfaatkan dengan baik. Wajar kalau kemudian Kak Winda ragu Lintar bisa masuk ke Grand Final. Lintar harus perbaiki itu, mental juara adalah ketika siap menyanyi dalam kondisi apapun. Lintar salah saat Overtune pas kamera sedang menghadapnya, jadi Fatal banget. Sedangkan Alvin tampil biasa saja.

Seperti yang dijanjikan pula, hari ini Super Idola Band tampil kembali. Senang rasanya bisa melihat Zevana, Ify dan Agni disini. Heheh…. Usulku kenapa ngga Super Idola bikin album sendiri. ^^

Ada juga Badut2 Pak Mukri yang mengetengahkan akrobat yang mampu membuat bibir berdecak. Juga penampilan anak – anak dari perguruan silat Satria Muda Indonesia.

Foto :
supernova1c3box.ning.com
idolaciliklovers.ning.com 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah meninggalkan komentar

Kontak Artis Idola Cilik

PT. STAR MEDIA NUSANTARA, High End Building, 2nd Floor. Komplek Menara Kebon Sirih, Jl. Kebon Sirih 17 - 19, Menteng, JAKARTA 10340. tel. (62-21) 390 0065 ext. 240, fax. (62-21) 390 4645. Contact person: Eric Ezteven / Monti Rizkidominggo, email: monty.rizkidominggo@mncgroup.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates