Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Wednesday, January 7, 2009

Agni IC-2 Di Mata Kabupaten Purworejo

Agni Tri Nubuwati yang masih berusia 10 tahun, merupakan salah satu bocah terbaik dari Kabupaten Purworejo. Anak pasangan Suyoto SPd dan Siti Kuwatiningsih itu, berhasil menjadi finalis ajang pemilihan bakat Idola Cilik (IC) 2 RCTI. Ia telah tampil all out saat show perdana tanggal 23 Nopember lalu di Studio RCTI Jakarta, dan berhasil lolos untuk babak berikutnya.

Agni yang masih duduk di bangku kelas V B SDN Purworejo didampingi kedua orang tuanya, telah berpamitan dan minta dukungan Bupati Purworejo, dalam acara Gendu Gendu Roso di pendopo. Dalam kesempatan itu Agni menampilkan kebolehannya bernyanyi dan memainkan gitar.

Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi SSos MM dalam kesempatan tersebut memberikan dukungannya dengan mengajak seluruh masyarakat Purworejo untuk mengirim Short Message Service (SMS). “Kalau tidak punya pulsa, nanti saya kirimi,”guraunya disambut tawa hadirin

Dalam penampilan perdana tanggal 23 Nopember 2008 dalam acara Idola Cilik di RCTI, Agni membawakan salah satu single Utopia berjudul Antara Ada dan Tiada. Untuk lagu bersama, yang dinyanyikan adalah lagu Topeng milik Peterpan. Judul lagu Walau Habis Terang dari Peterpan, dinyanyikan Agni saat tampil di acara yang sama pada tanggal 27 Nopember 2008.

Orang tua Agni, Suyoto SPd mengatakan, penampilan Agni di acara Idola Cilik juga mendapat dukungan dari Drs H Legiman Misdiyono. Legiman adalah putra daerah asal Desa Ganggeng Purworejo, yang merupakan Pimpinan Umum tabloid PULSA dan juga salah satu calon anggota DPR RI dari Dapil VI. Ia berjanji akan membantu Agni, karena gadis yang mengidolakan Sheilo on 7 itu juga berjuang untuk mengharumkan nama
Kabupaten Purworejo.

Dalam dukungannya, dia telah memberikan apresiasi yang besar terhadap prestasi yang sudah mampu diraih Agni. “Ini bukti bahwa anak anak generasi muda Purworejo memiliki potensi besar dalam mengukir prestasi dan kemandirian, “katanya menirukan ucapan Legiman.

Agni berhasil meraih tiket Idola Cilik 2 RCTI setelah mengikuti audisi untuk wilayah DIY-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Jogja Expo Center ( JEC) tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober lalu. Dari total peserta audisi yang berjumlah 2.098 orang, awalnya diseleksi menjadi 54 orang. Selanjutnya diseleksi lagi menjadi tujuh anak, yaitu dari Yogyakarta, Salatiga, Ambarawa, Semarang dan Purworejo. Sedangkan Idola Cilik 2 di RCTI hanya diambil 42 orang se Indonesia.

Ibunda Agni, Siti Kuwatiningsih mengungkapkan, bahwa Agni sudah memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Kemampuan itu kemudian diasah dengan diikutkan kursus musik di Apoyando sejak dua tahun lalu. Dan hasilnya ternyata cukup memuaskan karena bisa tampil di acara Idola Cilik di Jakarta.

Selain mempunyai bakat menyanyi sejak kecil, Agni yang beralamat di Ngupasan RT 03 RW 10 Pangen Juru Tengah itu, juga berprestasi di sekolahnya. Ia selalu menduduki rangking teratas dari kelas 1 sampai kelas V SD. ( Kp. 12)

dikuti dari : www.purworejokab.go.id

4 comments:

Mrs. Donny said...

Agni salah satu IC fav gw...
gw suka dengar suaranya n aksi panggungnya.
herannya, polling sms untuk agni sll n bisa di pastikan hampir setiap menerima rapor berada di posisi 5 besar urutan terbawah...
g tau knp? padahal Agni di dukung oleh koran Pulsa n pastinya Bupatinya Purworejo..atw mungkin banyak yang g suka agni?
bisa kita liat kalo penonton lebih suka memilih kontestan yang tampangnya keren n cantik..
apapun pilihan penonton dan hasil polling, Penampilan Agni tiap minggu sll ku nantikan....

rista said...

hay agni , , , , , , , , , , , , , ,
salam kenal aku vistha
aku fans kamu , aku suka bgt sama gaya kamu waktu audisi sederhana tapi kerenz
setiap gaya kamu pasti top abies
agni aku leh minta alamat kamu gak? ?
blz ke fs aku ya "vidi_afgan@rista.com"
please yau

R3zi said...

aku juga setuju kalau agni itu anak yang manis,cool,dan memiliki suara yang keren abizzzzzzzzzzzz.... tapi aku dah gak tau lagi agni sekarang seperti apa.. kapan agni muncul lagi di tv...????????// aku tunggu yach...

ima gaul banget said...

hay agni..pa kabar?nama ku ima.rumahku dikebumen.aku nge-fens banget sama kamu.aku paling suka kalau kamu lagi main gitar bareng sama cakka..top banget dech main gitarnya.oh ya kamu jago banget sich main basketnya..kapan2 main ke KEBUMEN YA...dEKET KOQ SAMA PURWOREJO.kedatangan mu di kebumen aku tunggu lho..

Post a Comment

Terima Kasih sudah meninggalkan komentar

Kontak Artis Idola Cilik

PT. STAR MEDIA NUSANTARA, High End Building, 2nd Floor. Komplek Menara Kebon Sirih, Jl. Kebon Sirih 17 - 19, Menteng, JAKARTA 10340. tel. (62-21) 390 0065 ext. 240, fax. (62-21) 390 4645. Contact person: Eric Ezteven / Monti Rizkidominggo, email: monty.rizkidominggo@mncgroup.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates