Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Monday, March 16, 2009

Menuju Grand Final

Kemarin Rahmi akhirnya tinggal kelas. Dan aku berturut – turut harus bersedih kehilangan jawaraku di Pentas Idola Cilik. Obiet, putra pertama Om Tatas dari SD Pangudi Utami Temanggung harus terhenti di 4 besar. Sedangkan Rahmi, mutiara dari Aceh harus rela melepas impiannya menjuarai IC di 3 besar.

Nggak adil rasanya, mengingat keduanya sangat layak menduduku posisi bintang di Grand Final Idola Cilik 2 yang akan tayang Sabtu (21/3) depan.

Secara kualitas, dua – duanya hampir seimbang. Hanya saja Obiet tetap menang untuk beberapa hal. Terutama, setiap lagu yang Obiet bawakan selalu mulus dengan improvisasi yang pas nggak lebay. Rahmi terkadang pernah fals untuk akhir – akhir bait. Tapi di 5 besar, setiap pekannya Rahmi menunjukkan kemajuan yang luar biasa.

Kendati keduanya sudah tak mempunyai harapan untuk jadi juara, tapi aku yakin suatu saat keduanya akan benar – benar menjadi bintang di dunia music tanah air, bahkan Internasional. Rahmi, bahkan dengan cengkok melayunya, telah berhasil menarik simpati masyarkat Malaisya. Terbukti dengan banyaknya dukungan dari negeri jiran tersebut kepada putrid Aceh yang ditinggal ibunya saat bencana tsunami tahun 2004 lalu.

Rahmi, ataupun Obiet… tetap menjadi kebangganku. Kebanggan Indonesia, kebanggaan RCTI, karena keduanya sangat layak jual.

Ngomong – ngomong tentang posisi, sebenernya aku sangat berharap posisi Idola Cilik seperti ini :

1. Obiet
2. Rahmi
3. Patton
4. Debo
5. Oik
6. Irsyad
7. Gita
8. Cahya
9. Cakka
10. Bastian
11. Abner
12. Agni
13. Ourel
14. Olin

Namun, apa dikata. Ternyata yang masuk ke GF adalah Debo dan Patton.

Boikot? Ah…terlalu kejam. Aku tetep suka sama semuanya. Dan tetap dukung semuanya, kendati dua jagoanku telah tinggal kelas.

Mungkin ada yang bertanya, koq Gita jauh banget posisinya ?

Iya, aku juga ga tahu. Mungkin resiko dari polling sms seperti itu. Kadang kemampuan teknik vocal menjadi nomor 2. Posisi di atas tak lebih adalah penilaianku yang mencoba objektif melihat kemampuan vocal mereka. Dan jujur setelah riset lebih mendalam melihat video – video hasil rekaman dari Menuju Pentas hingga 3 Besar.

Makanya aku sangat manantikan kehadiran 14 anak IC 2 lengkap besok Sabtu. Yang aku kangeni ya setelah Obiet dan Rahmi, Gita dan Cahya.

2 comments:

ME AND MY STYLE said...

iya,, bang aku penggemar idola cilik.. dari audisi sampai menuju final aku selalu ngikutin...
aku ngefans bgd ma rahmi n obiet..
tapi sayang semunya udah tersisih...
aku sedih bangetz...
bang tau infonya tentang album idola cilik 2? bleztordi

Said Rahman said...

Album idola cilik 2 sedang proses. Rekaman c udah selesai.
Tinggal MIXING dan perbaikan sana sini. Itu yang kudapet bocoran sedikitnya.

tapi Insya Allah kelar GF langsung Launching. Katanya launching tetep di Jakarta. Cuman lokasi blom dikasih tau.
sptnya nggak di ANCOL kayak IC-1 kemaren.

lagu2 lom dibocorin.
si Kak Okky emang pelit.
nanti kalo ada info2 tt IC2 aku upload via blog

Post a Comment

Terima Kasih sudah meninggalkan komentar

Kontak Artis Idola Cilik

PT. STAR MEDIA NUSANTARA, High End Building, 2nd Floor. Komplek Menara Kebon Sirih, Jl. Kebon Sirih 17 - 19, Menteng, JAKARTA 10340. tel. (62-21) 390 0065 ext. 240, fax. (62-21) 390 4645. Contact person: Eric Ezteven / Monti Rizkidominggo, email: monty.rizkidominggo@mncgroup.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates