Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sunday, January 17, 2010

Dan Kami (Bang Said dan RCTI) Mengakui : Idola Cilik 3 Jauh Lebih Baik, Bagaimana dengan Kalian?


Ira Maya Sopha, Dave Hendrick, dan Winda, mengakui bahwa kualitas para peserta "Idola Cilik 3" jauh lebih baik ketimbang para finalis dari dua musim kompetisi sebelumnya.

"Kualitas mereka ini sekarang jauh berbeda. Ciri khas dan karakter dari setiap anak-anak ini, itu jauh lebih `keluar`," ujar Ira, saat jumpa pers dengan belasan finalis "Idola Cilik 3" ini, beberapa waktu lalu di Hotel Sultan, Jakarta.

Hal serupa juga diamini juri lainnya, Dave, yang berpendapat bahwa 14 finalis ajang kompetisi pencarian penyanyi bocah berbakat itu, lebih variatif, jika dilihat dari sisi penyuguhan talenta kepada pemirsa layar kaca. "Anak-anak `Idola Cilik 3` ini, terus terang, jauh lebih kreatif dari anak-anak `Idola Cilik 2`," tanggapnya.



Menurut RCTI, selaku stasiun televisi yang menayangkan acara ini, 14 finalis tersebut memiliki beragam karakter vokal, mulai dari pop, jazz, aliran melayu, bahkan rock. Hal tersebut terjadi, diperkirakan karena latar belakang dari para peserta yang datang dari tiga kota yang pada dua musim yang lalu, belum pernah "dijelajahi" pihak penyelenggara, Denpasar, Ambon, dan Makassar.

"Gaung `Idola Cilik 3` pada tahun ini, saya rasa lebih baik. Karena tahun ini, kualitas vokal dari masing-masing peserta lebih merata, padahal tiap peserta ini memiliki karakter-karakter vokal yang beda-beda, mulai dari pop, pop melayu, dangdut, dan bahkan ada yang bisa nge-jazz," ujar Harsiwi Achmad, Direktur Programming RCTI, kepada wartawan.

Maraknya perbedaan karakter vokal dari tiap finalis, menurut Winda, dimungkinkan terjadi lantaran kemahiran para finalis dalam menyerap masukan-masukan dari para juri. "Mereka ini lebih cepat menerima masukan-masukan dari kita, sehingga progress yang membaik itu terlihat peningkatannya dari minggu ke minggu," tutur penyanyi jebolan "Indonesian Idol" tersebut.

Para finalis yang bakal pentas, Sabtu (16/1), yakni Nova Chintya Sinaga (Medan), Dea Christa Amanda (Medan), Mohammad Raynald Prasetya (Jakarta), Rizky Maulana (Jakarta), Olivia Ruth Tiurmaida Pasaribu (Jakarta), Marclif Korompis (Manado), Mario Stefano Aditya (Manado), dan Alvin Jonathan (Malang).

Selain itu, Gabriele Angeline Thalita Pangemanan (Semarang), AA Ngurah Deva Ekada Saputra (Bali), Halilintar Mahaputra Morgan (Padang), Achmad Fauzi Adriansyah (Makassar), Daud Waas (Ambon), dan Zevana Arsa Ane Angesti (Surabaya).

Sumber : Gatra.Com

2 comments:

Unknown said...

rio ,dea dan daud layak di tiga besar

Said Rahman said...

@donny
emang bagus2 semua c

Post a Comment

Terima Kasih sudah meninggalkan komentar

Kontak Artis Idola Cilik

PT. STAR MEDIA NUSANTARA, High End Building, 2nd Floor. Komplek Menara Kebon Sirih, Jl. Kebon Sirih 17 - 19, Menteng, JAKARTA 10340. tel. (62-21) 390 0065 ext. 240, fax. (62-21) 390 4645. Contact person: Eric Ezteven / Monti Rizkidominggo, email: monty.rizkidominggo@mncgroup.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates