Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sunday, January 17, 2010

Episode Perdana Pentas Idola Cilik 3

Akhirnya Pentas Idola Cilik 3 digelar Juga setelah jutaan anak indonesia mengikuti rangkaian audisi hingga terpilih 42 besar Idola Cilik 3 dan digelar Menuju Pentas Idola Cilik 3 dengan sistem sms sampai diperoleh 14 besar.

Secara kualitas, jujur anak - anak Idola Cilik 3 yang lolos hingga pentas ini ada di atad anak - anak Idola Cilik 2. Materi vokal mereka lebih baik termasuk karakter vokalnya. Jadi sangat sulit sekali untuk menentukan siapa juaranya, kalau tidak lewat sms dari Sobat Cilik semua.

Di Episode perdana seperti musim - musim sebelumnya, para Finalis diberikan kesempatan untuk menyanyikan kembali lagu yang pernah mereka bawakan di Menuju Pentas Idola Cilik 3.  Sedangkan untuk komentator, Om Dave berhalangan hadir sehingga digantikan dengan kak Indra Bekti. Berikut review penampilannya :

1. Olivia - Beraksi
Setelah pentas dibuka dengan Theme Song yang tentunya sudah mengalami proses recording untuk album Idola Cilik 3 nanti, Olivia tampil memukau keren luar biasa membawakan lagu Kotak - Beraksi. Dan bagiku Olivia adalah salah satu kenunikan di Idola Cilik musim ini. Si ketua kelas yang kata temen - temennya galak ini (Kalo kata aku c cuman keliatannya - emang orang batak gituh :-D, padahal baek) memperlihatkan kemajuan.

2. Alvin - Rindu Setengah Mati
Walopun menurutku sebenernya perform terbaik Alvin ada di lagunya Pasto yang Jujur Aku Tak Sanggup, tapi lagu ini lumayan juga buat Alvin. Tapi untuk urusan vokal, Alvin harus banyak latihan kalo ingin terus bertahan.



3. Zevana - Janji Janji

Lagu ini memang perform terbaik Zevana. Dan seperti di pentas perdana ini selain kostumnya yang oke aku suka, penampilan Zevana boleh dibilang The Best. Walopun Om Duta ngga suka dengan artikulasi Zeva yang rada2 alay, tapi Mam's Ir bilang Zeva pantas jadi yang terbaik di Idola Cilik 3.

4. Keke - Kembang Perawan
Entah hanya perasaanku aja, Keke diset tampil seperti Oik ditambah karakter vokal mereka berdua pun hampir sama. Lagu Kembang Perawan yang juga pernah dibawakan oleh Oik feat Zahra Idola Cilik 1, dibawakan Keke lebih santai lagi meskipun dari sisi ekspresi dinilai kurang. Awal tidak begitu mulus tapi closingnya keren banget.

5. Ray - Takkan Ada
Beuhh!! Ray oke banget dan Ekspressif. Aku setuju dengan Mama Ira yang bilang vokal Ray makin bagus, dan tentu ini ngga lepas dari latihan bareng Kak Uci yang lebih intens dibandingkan saat Menuju Pentas kemarin.

6. Dea - Cinta
Aku sudah merinding mendengar perform Dea sebelumnya untuk lagu yang pernah dibawakan Rahmi feat Angel ini. Ckckckc..... Anak yang kualitas dan teknik vokalnya paling baik ini jauh lebih santai membawakan lagu Cinta di Pentas ketimbang Menuju Pentas kemarin. Setelah latihan dengan Kak Uci kemarin, Dea mampu memoles lagu ini menjadi lebih baik lagi. STanding Applause buat Dea dari para komentator.

7. Ozy - SKJ (Saat Kau Jauh)
Boleh dibilang secara keseluruhan penampilan Ozy mengalami penurunan. Ngga enak banget.... asli. Padahal kalo dari vokal, perkembangannya lumayan pesat, Two Thumbs Up buat Kak Uci. Kalo di penampilan sebelumnya untuk lagu yang sama cengkok melayunya masih berlebihan, untuk kali ini sangat baik. Satu hal yang menyebabkan penampilan Ozy sedikit jelek adalah Koreanya yang bikin Ozy ngga santai.

8. Nova - Dan Tak Mungkin
Keren!! Keren!! Keren!! Lagu ini agak sedikit susah, tapi Nova sangat baik sekali membawakan lagu ini. Jadi sayang kalo Nova harus dapet Rapor Merah. Boleh dibilang malah, Nova adalah salah satu yang aku pengen ada di 5 besar nanti.

9. Nyopon - Menghapus Jejakmu
Jauh lebih baik penampilan sekarang hingga Nyopon bisa masuk kategori yang meningkat performanya. Dan satu hal, Natural itu milik Nyopon.

10. Daud - Aku Bertahan
Bagus... tapi ngga jauh beda sama penampilan sebelumnya untuk lagu yang sama. Tapi kenapa ni anak perasa banget ya? Hehehe Di"bentak" Olivia aja dia ampe nangis.

11. Rizky - Nuansa Bening
Seperti biasa, anak yang cool ini tampil dengan Vibra dan Improvisasi yang mengesankan.

12. Rio - Harmony

ahhh...ngga usah diragukan lagi. Rio selalu bikin aku terpesona oleh performanya baik aksi panggung (jarang beraksi) atopun teknik menyanyinya. Baik - Baik - dan selalu Baik. Semoga nanti bisa menjadi yang terbaik.

13. Deva - Lepaskan Diriku
Untuk aksi panggung, Deva memang jagoannya. Tapi sayang seperti kata Kak Winda, kestabilan suaranya masih kurang.

14. Lintar - Kisah Citaku
Lagu ini memang perform terbaik Lintar. Setelah terpesona dengan perform Lintar di Bernafas Tanpamu, lagi - lagi Lintar bikin aku menjagokan dia di 5 besar nanti. Pokoknya kalo ada kesempatan Duet dengan Idola Cilik sebelumnya, Lintar cocoknya dipasangkan dengan Debo. Pantas jadi Juara.

Penilaianku Untuk 3 Teratas :
1. Rio
2. Dea
3. Nova

Penilaianku untuk 3 Terbawah :
12. Rizky
13. Alvin
14. Ozy

6 comments:

Idola Cilik 3 by Mark Damh!!! said...

OIK juga pernah menyanyikan lagu kembang perawan di 28 besar.
Keke juga nyanyinya 28 besar.

Penampilan Oik jauuuuuuuuuuuh lebih bagus daripada si Keke.

Kayaknya kalau semakin lama semakin disama-samain Keke bakalan OUT

Said Rahman said...

@WWhhoo,
Owh...28 Besar Oik juga nyanyi lagu itu ya. Maklum Menuju Pentas Idola Cilik 2 aku ngga nonton kecuali perform Emil, Rahmi, Debo, Obiet, sama Irsyad.

Betul banget tuh, apalagi polling sms nya Keke kurang. Ngga tau juga kenapa dandanannya Keke juga di Oik-oik an

Shioko Suna said...

betul banget tuh,polling nya keke rendah tapi untung DEVA gak tinggal kelas.apayipyip.

Shioko Suna said...

Deva tu suaranya agak cempreng tapi cool keren lho apalagi waktu nari bali by laskar pelangi kere abis .

Shioko Suna said...

Deva Lintar Rio semoga masuk 3 besar ayo dukung idola kamu sebanyak banyak nya ya jangan sampe idola kamu harus tinggal kelas

Said Rahman said...

@Lintang
Yups..Deva itu anak yang pandai.
Yakin aja kalo dia bener latihan vokal bisa2 jadi Juara

aksi panggung oke
pendukungnya banyak

Post a Comment

Terima Kasih sudah meninggalkan komentar

Kontak Artis Idola Cilik

PT. STAR MEDIA NUSANTARA, High End Building, 2nd Floor. Komplek Menara Kebon Sirih, Jl. Kebon Sirih 17 - 19, Menteng, JAKARTA 10340. tel. (62-21) 390 0065 ext. 240, fax. (62-21) 390 4645. Contact person: Eric Ezteven / Monti Rizkidominggo, email: monty.rizkidominggo@mncgroup.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates