Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Tuesday, December 22, 2009

Tetap Semangat, Nada - Syihab - Netha!!

Aku sempet ngga update beberapa hari ini di Blog Icil. Tapi aku tetep nyempetin nonton Icil via streaming Online berhubung begitu sibuknya ku sampe akhir tahun ini. Hari ini ada 5 peserta yang tampil yang juga bagus - bagus seperti kemarin. Aku sempat menganggap episode Netha keluar itu ngga Fair. Asli, Netha masih lebih baik dari Finalis laennya. Dan inilah resiko kontes yang menggunakan sms sebagai parameter juara. Dan aku bermimpi kalo suatu saat aku bikin album sendiri, Netha dan Rahmi (IC2) pengen tak ajak duet. Heheh

Kemarin Syihab yang imut juga musti tinggal kelas. Padahal aku suka sama karakter suara Syihab. Tapi baik Syihab maupun Angga (Episode sebelumnya) yang tinggal kelas memang fair dari pada harus mengorbankan yang lainnya di episode mereka.

Dari 5 pserta hari ini aku paling suka performnya Alvin. Jauh lebih baik jika dibandingkan episode Alvin sebelumnya yang menyanyikan Lagunya Pasto. Atau mungkin karena memang lagu "Jujur Aku Tak Sanggup" itu rada sulit nadanya. Berikut Review singkat dariku untuk episode hari ini :

1. Zevana
Sang Dewi, pernah dibawakan Angel dan Cahya di Icil musim sebelumnya. Awal nyanyinya sih goyang. Tapi selebihnya, sukses!! Hanya masih kurang berkesan buatku karena selalu aku bandingkan dengan Icil sebelumnya yakni Angel dan Cahya. Dan pekan ini Zevana tak punya masalah dengan Legato.

2. Alvin
Lagu ini lagu barunya D'Masiv, Rindu Setengah Mati. Aku belum terlalu akrab dengan lagu yang katanya si Rian Feat Kevin Vierra. Tapi sejauh menikmati lembutnya Suara Alvin, performnya minggu ini jauh lebih baik dari minggu kemarin.

3. Sasa
Sasa ini memang cukup unik. Yah bertipikal Gita Gutawa lah. Kali ini Sasa yang dari Bandung (Heheh aku cuman heran emaknya kok putih, Sasa nya alah item manis) mencoba membawakan lagunya Sherina, Andai Aku Besar Nanti. Meskipun dibayangi suara Sherina yang merdu, menurutku Sasa berhasil menempatkan karakter suaranya yang Falsetto di Lagu ini dengan baik. Hanya sayang pas mo close lagu, eh...malah pitch nya kacau. Mungkin ragu - ragu, soalnya pas diminta diulang sama Mama Ira, Sasa mengulang closing lagunya itu dengan Perfectto.

4. Rizky
Wah, ada yang bawain lagunya Opick. Lagu yang bener - bener bikin aku inget Ibuku di rumah. Satu Rindu, begitu selaras dengan hujan pagi ini dan tema Hari Ibu. Vibrato nya Rizky itu khas, dan tetep mulus lah nyanyiin lagu ini. Tapi Rizky masih malu - malu untuk Inprovisasi.

5. Nada
Entah kenapa, aku lebih suka penampilan Nada yang lagu Jalan Cinta pekan lalu. Lagu Petra yang ini serasa ngga dikuasai dengan baik oleh Nada. Padahal, anak Cantik ini punya karakter suara yang khas lho. Tapi jujur lagi, di lagu ini banyak sekali yang lepas.

Oke, ntah gara - gara salah milih Lagu, Nada harus tinggal kelas di episode ini. Yah siapa lagi, soalnya memang persaingan makin ketat. Dan yang pantas keluar untuk 5 peserta hari ini hanya Nada. Tapi salut buat Nada, sama sekali dia ngga Nangis kayak peserta2 sebelumnya. Memang kemarin Syihab (dede yang imut) juga ngga nangis, Tapi Nada yang Ibunya TKW ini terlihat sangat Tabah, bahkan sempat tersenyum di akhir acara.

Menuju Pentas hari ini memang bertema Hari Ibu sehingga lagu - lagu yang dibawakan bernuansa kasih sayang pada Ayah dan Bunda. Hanya yang aku kurang seneng dari episode ini adalah saling menjual Simpati (bukan operator seluler lho). Hadowhh, RCTI keknya ngga bosen - bosen ya mengumbar latar belakang anak  anak icil yang memang sedikit kurang beruntung, untuk dikemas dan dijual kepada Masyarakat.

Urutan Penilaianku untuk perform hari ini :
1. Alvin
2. Rizky
3. Zevana

4. Sasa
5. Nada


Tetap semangat adik - adikku.....

9 comments:

ALFa-nu-teTha-Omega said...

Mas, Zevana itu nomor 2 looh (19,xx%)..
di atas Rizky(14,xx%)..

Ini grup neraka...untung aja masih 35 besar...klo misalnya ini 21 besar dan dari tiga teratas harus rizky yang keluar tak rela aku...

ALFa-nu-teTha-Omega said...

oh iya..satu lagi kelupaan...
kepada RCTI..tolong dikurangi itu aksi "mengundang simpati menggunakan latar belakang"
ga enak banget diliatnya

suryawan said...

moga2 alvin dan rizky lolos...amin...

ALFa-nu-teTha-Omega said...

hahaha..
aq salah liat..
aq kira urutan SMS, tak tahunya urutan berdasarkan penilaian pribadi...

Zevana klo mau lolos harus menghindari se grup sama Alvin dan Rizki...

MashiMaro said...

kalau gak salah, 42 finalis ini akan mengerucut menjadi 21 finalis dulu, dmn tiap hari menyaring 3 finalis dgn sms terbanyak...

coba penilaian utk masuk ke 12 besarnya berdasarkan keputusan komentator aja yah..

trus biar adil, plis deh rcti jangan membeberkan latar belakang finalis, apalagi finalis yang hidupnya susah..

MashiMaro said...

Nggg... ada gak yah video pentasnya Alvin, Rizky, dan Zevana yang episode hari ini di Internet (youtube,dll)?

Said Rahman said...

@Alfa
Hehehe, Iya.. Zevana ngga boleh satu Grup sama Alvin dan Rizky. Juga sama Rio, Gaby, ato Dea. Secara pendukung mereka2 itu banyak banget.
Setuju juga, mungkin nanti jadi koreksi buat RCTI plus mudah - mudahan ada yang baca.
Trus, urutannya itu penilaian pribadi ku, heheh makanya Alvin dan Rizky ada di atas.

@Suryawan
Amiin... ^_^

@Mashimaro
Pengennya juga gitu. Sampe 21 besar itu mending penilaian Juri aja parameternya. Baru abis itu adu popularitas via SMS.
Untuk Video, sebenernya aku ngerekam. Cuman karena aku nontonnya Streaming, Jadi gambarnya patah2 gitu. Ngga enak banget liatnya.
Ada kepikiran beli TV Tuner buat Laptopku ini, tapi lum ada Budget. Hehehe. Secara aku juga jarang banget nonton TV. Kalo ngga Kick Andy ya cuman Idola Cilik

Unknown said...

aku mentok dukung Alvin.. waktu nyanyi lagu ini sungguh sangat menegsankan sekali.. walau diluar sono banyak yang koar2 rio bagus, ini bagus, itu bagus, tapi aku telah menetapkan untuk dukung Alvin, hehehee

http://hasanjunaidi.wordpress.com

Said Rahman said...

@Hasan,
bagoez hehehe
gapapa, Kita Saingan. Aku dukung Rio aja
^_^

Post a Comment

Terima Kasih sudah meninggalkan komentar

Kontak Artis Idola Cilik

PT. STAR MEDIA NUSANTARA, High End Building, 2nd Floor. Komplek Menara Kebon Sirih, Jl. Kebon Sirih 17 - 19, Menteng, JAKARTA 10340. tel. (62-21) 390 0065 ext. 240, fax. (62-21) 390 4645. Contact person: Eric Ezteven / Monti Rizkidominggo, email: monty.rizkidominggo@mncgroup.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates